Kans INDAH Kembali Pimpin Bima Makin Mulus, Real Count Kini Unggul 44,3 Persen

  • Whatsapp

PENAPOLITIKA.COM – Kans Bupati-Wakil Bupati Indah Dhamayanti Putri-Dahlan M Noer (INDAH) untuk kembali memimpin Kabupaten Bima, periode kedua mereka semakin mulus. Pasalnya, hasil sementara real count KPU hingga Selasa (15/12/2020) siang ini menempatkan pasangan calon nomor urut 03 di posisi memimpin dengan perolehan 44,3 persen.

Sementara pasangan calon nomor urut 01 Irfan-Herman berada di posisi tiga dengan perolehan 17,5 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Syafrudin-Ady Mahyudi berada di bawah INDAH atau posisi dua dengan raihan suara 38,2 persen. Real count bisa dilihat di laman https://pilkada2020.kpu.go.id.

Bacaan Lainnya

Dari data tersebut dilihat bahwa perhitungan suara sementara tinggal menyisahkan 131 TPS. Dengan kata lain sudah ada 853 dari 984 TPS (86.69%) se-Kabupaten Bima yang sudah melakukan perhitungan. Salah satu kecamayan yang rampung yakni Kecamatan Lambitu. Perolehan suara INDAH di kecamatan ini yakni 1.363, disusul paslon 02 yang memperoleh 1,113 suara dan paslon 01 dengan 1.168 suara.

Sekadar informasi, data yang ditampilkan di situs resmi KPU itu berdasarkan foto formulir model C yang dikirim oleh KPPS melalui aplikasi Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir model C, akan dilakukan perbaikan melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Real count Pilkada Kabupaten Bima bukan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil resmi KPU berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka.

Diketahui, Pilkada Bima diikuti tiga pasangan. Pasangan nomor urut 1, Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M Noer, diusung koalisi partai Golkar, Demokrat, PKB, PPP, dan Gerindra.

Kemudian, pasangan nomor urut 2, Syafruddin dan Ady Mahyudi, didukung oleh PAN dan Nasdem. Sedangkan, pasangan nomor urut 3, Irfan dan Herman Alfa Edison, diusung PKS, PDIP dan Hanura. [asa]

Berita ini sudah tayang di : https://penapolitika.com/kans-indah-kembali-pimpin-bima-makin-mulus-real-count-kini-unggul-443-persen/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *